Tips Ampuh Agar Baterai Iphone Awet

Tips Ampuh Agar Baterai Iphone Awet

Tips membuat baterai Iphone tahan lama - Ponsel keluaran perusahaan Apple, Iphone, memang telah menjadi gadget unggulan yang banyak dipilih orang saat ini sejak seri pertama diluncurkan tahun 2007 yang lalu. Anda pun mungkin memiliki gadget canggih ini untuk mendukung semua aktivitas Anda sehari-hari. Konektivitas internet bisa membuat daya baterai Iphone Anda cepat habis. Nah, Anda mungkin memerlukan tips membuat baterai Iphone tahan lama.


Tips Membuat Baterai Iphone Tahan Lama

Berikut ini, kami berikan ulasan singkat tips membuat baterai Iphone tahan lama jika selama ini Anda selalu bermasalah dengan kapasitas baterai yang cepat habis atau kinerja baterai yang tidak bisa optimal.
  1. Update Perangkat
    Update perangkat Iphone dengan software baru yang memiliki penghemat baterai.

  2. Gunakan Sistem Auto Lock
    Gunakan sistem setingan auto lock atau mengunci perangkat otomatis yang berguna membuat baterai Iphone lebih awet sebab Iphone dalam kondisi stand by.

  3. Matikan fitur-fitur yang sering menyala
    Matikan fitur-fitur yang kerap Anda anggap sepele dan sering dinyalakan meski tidak digunakan seperti bluetooth, Wifi, GPS atau fitur lain yang bisa membuat baterai Iphone Anda cepat habis dan tidak tahan lama.

  4. Gunakan Fitur Penerangan Otomatis
    Selalu gunakan fitur penerangan otomatis yang akan membuat ponsel Iphone kesayangan Anda menyesuaikan dengan kondisi di sekitar Anda.

  5. Melepas chasing Iphone
    Suhu yang terlalu panas saat terjadi pengisian daya baterai akan membuat baterai Anda mudah sekali rusak. Sebaiknya Anda pun melepas chasing Iphone saat melakukan pengisian daya baterai sebab chasing mampu menyebabkan baterai mudah panas. Ini adalah tips membuat baterai Iphone tahan lama.

  6. Membiarkan baterai Iphone benar-benar habis minimal sebulan sekali
    Jika selama ini Anda sering mendengar bahwa sebaiknya melakukan pengisian daya baterai saat baterai ponsel mulai lemah maka sesekali Anda perlu membiarkan baterai Iphone mengalami kekosongan hingga 0% setidaknya sebulan sekali atau dikenal dengan kalibrasi baterai yang berguna menguji kinerja baterai Iphone Anda masih bisa bekerja optimal atau sudah berkurang kemampuannya.

  7. Beli charger Iphone Asli
    Jika Anda mengalami kendala dengan charger ori Iphone Anda dan terpaksa harus membeli yang baru maka sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu bahwa charger yang Anda beli adalah asli bukan imitasi. Charger palsu bisa berdampak buruk pada kinerja Iphone Anda bahkan bisa mengakibatkan baterai Anda mudah rusak. Anda bisa membeli di gerai resmi untuk mendapatkan charger Iphone yang resmi dan asli sebagai salah satu tips membuat baterai Iphone tahan lama. 
7 tips membuat baterai Iphone tahan lama tersebut bisa Anda coba aplikasikan pada Iphone Anda jika selama ini selalu bermasalah dengan kapasitas baterai yang mudah sekali habis. Tips tersebut juga mampu membuat baterai Iphone Anda lebih awet dan tahan lama dalam jangka waktu yang panjang.

Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan saran silahkan tulis komentar di bawah ini.

Click to comment