Masalah Pada Smartphone Xiaomi dan Solusinya

Masalah Pada Smartphone Xiaomi dan Solusinya

Salah satu produk smartphone yang kembali menguasai pangsa pasar Indonesia bahkan beberapa negara yang ada di Asia adalah Xiaomi. Produk keluaran China ini berhasil menunjukkan eksistensinya di Indonesia setelah merilis beberapa seri Redmi yang berhasil digandrungi di kalangan banyak anak muda. Desain yang mirip dengan seri Iphone dari Apple dilengkapi spesifikasi serta fitur-fitur yang menarik membuat ponsel ini laris manis. Apalagi harga yang terjangkau menjadi alasan utama ponsel ini menjadi pilihan banyak orang.

Tapi, semua ponsel canggih apa pun pasti memiliki kelebihan dan kekurangan apalagi jika harga yang dibandrol cukup murah. Anda pun mungkin wajib mengetahui beberapa masalah yang sering muncul pada Xiaomi serta cara mengatasi masalah Xiaomi tersebut seperti berikut ini.


6 Permasalahan Umum Dan Cara Mengatasi Masalah Xiaomi

  1. Notifikasi Activation Sim Card
    Padahal Anda sudah memasukkan sim card dengan benar bahkan sim cardsudah aktif tetapi smartphone XIaomi masih sering menerima notifikasi seperti itu. Cara mengatasi masalah Xiaomi terkait notifikasi pengaktifan sim card ini, Anda bisa langsung mengunjungi http://i.midan ikuti langkah-langkah petunjuk yang ada selanjutnya dengan benar agar mendapatkan notifkasi sms terkait notifikasi activation sim card ini.

  2. Baterai cepat habis saat terhubung ke Koneksi Wifi
    Cara mengatasi masalah Xiaomi satu ini, Anda cukup langsung log out dari Mi Account Xiaomi Anda.

  3. Recovery Setting Tidak AdaAnda bisa melakukan perimintaanunlock bootloader dengan cara masuk ke http://en.miui.com/unlock/ dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan di sana. Anda pun bisa  mengunduh Recovery setting yang berguna untuk wipe, reboot dan banyak hal penting lain terkait dengan smartphone Xiaomi dengan menggunakan Adb Command. Setting Adb Command berikut lalu Anda pun bisa masuk Recovery setting.
  4. Google now tidak berjalan dengan baik
    Cara mengatasi masalah tersebut Anda bisa masuk ke menu Security > Permissions > Google App > Modify System setting saja langsung ceklis.

  5. Nama kontak pada Whatsapp tidak muncul
    Cara mengatasai masalah Xiaomi ini cukup masuk ke menu Security > Permissions > Contact maka seluruh kontak yang ada pada chattingwhatsapp Anda akan muncul kembali.

  6. Notifikasi BBM Tidak Masuki
    Anda bisa menyalakan kembali fungsi autoastart BBM dengan cara klik menu Security > Permissions > Autostart BBM maka notifikasi BBM akan muncul kembali di ponsel Xiaomi Anda. Semua aplikasi yang ada di smartphone Anda pun akan kembali berjalan lancar seperti semula.
Nah, 6 masalah umum dan cara mengatasi masalah Xiaomi yang sering muncul pada smartphone asli China ini mungkin pernah terjadi pada Anda dan mungkin pula Anda perlu mengetahui cara mengatasi masalah Xiaomi agar ponsel kesayangan Anda kembali bisa digunakan untuk mendukung aktivitas Anda  sehari-hari.

Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan saran silahkan tulis komentar di bawah ini.

Click to comment