Fitur Smartphone Masa Lalu Yang Dirindukan

Fitur Smartphone Masa Lalu Yang Dirindukan

Mungkin salah satu penyebab dunia terasa semakin cepat berubah adalah adanya perkembangan di bidang teknologi dan komunikasi yang kian pesat salah satunya adalah smartphone yang semakin canggih. Kini, smartphone memiliki beragam fitur yang menarik dan lebih modern dibanding beberapa tahun yang lalu. Pernahkah Anda teringat fitur smartphone menarik masa lalu yang mungkin Anda rindukan saat ini?


4 Fitur Menarik Smartphone Masa Lalu Yang Dirindukan Saat Ini

Ada 4 fitur menarik smartphone masa lalu yang mungkin dirindukan saat ini karena perkembangan teknologi mutakhir membuat 4 fitur ini tak lagi ada. Berikut beberapa fitur menarik smartphone masa lalunya.

  1. Baterai removable atau baterai yang bisa dilepas dan pasang kembali
    Saat ini, baterai non removable atau baterai tanam adalah salah satu jenis baterai yang umum digunakan smartphone saat ini karena dianggap lebih memiliki keunggulan seperti memiliki fitur kedap air dan tidak perlu dilepas atau pasang kembali. Selain itu, baterai tanam dianggap mampu membuat desain smartphone yang lebih mewah dan praktis tanpa perlu membuka casing.

    Nah, mungkin Anda merindukan fitur menarik smartphone masa lalu yang menggunakan baterai lepas pasang sehingga perlu mengganti baterai saat telah rusak atau melembung. Bisa juga, Anda mulai merindukan berbagai pilihan casing pengganti untuk smartphone Anda. Sudah lama, ya?

  2. Keyboard Fisik
    Saat smartphone BlackBerry dengan keypad QWERT mendominasi pasaran hingga muncul smartphone lain khususnya smartphone produksi China yang mulai melirik keyboard fisik seperti ini. Namun, smartphone dengan keyboard fisik ini mulai ditinggalkan setelah para konsumen mulai beralih pada teknologi layar sentuh yang lebih modern yang didominasi oleh Iphone dan Samsung dari vendor Korea.

  3. Radio FM
    Salah satu fitur menarik smartphone masa lalu yang sangat dirindukan adalah adanya radio FM. Bukan berarti, smartphone masa kini mulai meninggalkan radio FM namun kemudahan melakukan streaming musik membuat smartphone lengkap dengan radio FM terlihat sangat jadul. Kapan terakhir Anda mendengarkan musik dari fitur radio FM ponsel canggih Anda?

  4. Aplikasi TV
    Anda tentu masih ingat beberapa tahun lalu, BlackBerry mulai merajai pangsa pasar dunia hingga muncul aneka smartphone lain yang memiliki aplikasi lebih menarik salah satunya adalah aplikasi TV lengkap dengan antena di salah satu sisi ponsel. Anda pasti pernah memiliki jenis smartphone yang bisa digunakan sembari menonton acara favorit di televisi.

    Sekarang, kemudahan internet membuat smartphone masa kini dilengkapi jaringan internet yang memadai sehingga Anda bisa langsung menikmati jaringan internet untuk menyaksikan acara TV favorit di seluruh dunia.
Fitur menarik smartphone masa lalu  mungkin terdengar jadul namun bisa membuat Anda tersenyum sendiri saat mengingatnya. Kapan terakhir Anda menggunakan fitur pada smartphone tersebut?

Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan saran silahkan tulis komentar di bawah ini.

Click to comment