Red (Pembuat Kamera High-Def), Umumkan 3D Smartphone

Red (Pembuat Kamera High-Def), Umumkan 3D Smartphone

Keseriusan para ahli dalam memajukan teknologi patut diacungi jempul. Smartphone kini menjelma lebih dari sekedar hasil dari teknologi informasi saja karena bisa menjadi dimanfaatkan oleh teknologi apapun termasuk untuk teknologi kamera. Perusahaan Red Digital Cinema Camera baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis apa yang disebutnya sebagai "mesin media holografik pertama di dunia", sebuah smartphone dengan kemampuan gambar 3D.


Smartphone dengan Kemampuan Kamera Pembuat Film

Seiring dengan canggih dan berkembangnya teknologi komputer, maka para ahli juga semakin mudah menemukan teknologi dan pengembangan baru untuk terus meningkatkan kemampuan pengambilan gambar melalui kamera. Perusahaan Red, yang dikenal dengan kamera berdefinisi tinggi profesional yang digunakan untuk syuting film seperti Guardians of the Galaxy dan The Hobbit, mengatakan bahwa smartphone Hydrogen One Media Machine terbarunya akan dikirim ke pasar pada kuartal pertama 2018.

The Hydrogen One Media Machine memiliki tampilan holografik sebesar 5,7 inchi, menjalankan OS Android Google dan menggabungkan kapasitas data berkecepatan tinggi baru dan sistem komponen modular yang terus berkembang. Apa yang disebut perusahaan sebagai "nanoteknologi" juga akan memungkinkan smartphone untuk beralih antara konten 2D tradisional ke konten multiview holografik, konten 3D dan game yang berinteraksi, yang dapat dilihat dalam mode landscape dan portrait.

"Tampilan yang bisa dipakai tidak (bisa) diucapkan di sini," kata perusahaan itu dalam siaran persnya. Mereka menambahkan "Tidak perlu lagi membawa perangkat lain untuk menikmati konten multi dimensi."

Red juga mengatakan telah menciptakan jenis file sendiri, yang disebut "konten Hydrogen 4-View." Seperti layanan iCloud Apple sehingga video dan foto akan otomatis disimpan melalui perusahaan Red Channel, yang juga pengguna dapat melakukan streaming game dan film holografik. Perusahaan juga menciptakan algoritma firmware proprietary yang mengubah suara stereo menjadi audio multi dimensi. "Pikirkan 5.1 di headphone Anda," kata perusahaan itu dalam materi pemasarannya.

Smartphone dengan Teknologi Canggih

Karena desainnya yang modular, hasil teknologi informasi smartphone ini akan dapat menggabungkan beberapa tambahan di masa depan untuk memotret gerakan berkualitas tinggi dan gambar diam holografik. Smartphone juga akan mengintegrasikan ke dalam program kamera Red, memungkinkannya bekerja sama dengan jajaran kamera Scarlet, EPIC, dan Weapon 8K.

Hydrogen One akan hadir dengan kabel USB-C dan charger dan slot kartu micro SD yang dapat diupgrade. Hydrogen One tidak terkunci dan dengan label harga yang cukup tinggi yakni $ 1.195 untuk model "Aluminium", dan biaya $ 1.595 untuk versi "Titanium".

Bisa Anda bayangkan, canggihnya teknologi komputer berpadu dengan teknologi kamera dan informasi sehingga menghasilkan smartphone dengan kemampuan gambar yang sangat menakjubkan serta penyimpanan yang lebih mudah serta aman. Inilah smartphone yang dibutuhkan oleh semua orang di masa depan.

Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan saran silahkan tulis komentar di bawah ini.

Click to comment