Perbedaan Smartphone dan Windows Phone

Perbedaan Smartphone dan Windows Phone

Jika Anda berbelanja smartphone baru, terutama jika Anda memilih smartphone pertama Anda, mungkin Anda memiliki banyak pertanyaan berbeda mengenai ponsel cerdas dan bagaimana ponsel Windows memainkan peran dalam pilihan ini. Memang, kecanggihan teknologi informasi saat ini telah membuat banyak perusahaan besar telah bermain. Namun, untuk yang paling dasar, selain tentang merek, Anda harus tahu perbedaan Smartphone dan Windows Phone.

Perbedaan Smartphone dan Windows Phone

Sebuah smartphone pada dasarnya adalah komputer nirkabel yang bisa melakukan panggilan dan muat di saku Anda. Smartphone perlahan mengganti pendahulunya yang biasanya terbatas pada pengiriman dan penerimaan pesan teks, membuat dan menerima panggilan dan tergantung pada telepon, Anda mungkin memiliki pilihan untuk menjalankan aplikasi yang telah terinstal di perangkat. Smartphone bisa melakukan semua hal ini dan lebih banyak lagi.

Kecanggihan teknologi informasi bisa dilihat dari apa yang bisa dilakukan smartphone. Smartphone dapat mengakses dan mencari di internet, dapat terhubung ke email dan situs jejaring sosial, ia dapat merekam video, berfoto, memberikan petunjuk arah mengemudi yang tepat dengan menggunakan GPS, dll. Selain hal-hal ini kebanyakan smartphone memiliki akses ke ribuan aplikasi gratisan yang bisa diunduh untuk memperluas fungsionalitas ponsel.

Lalu, bagaimana dengan Windows Phone? Telepon Windows adalah smartphone yang menggunakan Sistem Operasi Windows Phone. Anda bisa melihat kecanggihan teknologi komputer di perangkat yang satu ini. Sistem windows itu perangkat lunaknya dikembangkan dan dikelola oleh Microsoft. Ponsel Windows adalah salah satu smartphone yang paling populer yang tersedia di dunia saat ini dan merupakan salah satu pesaing teratas di pangsa pasar smartphone.

Tidak Semua Smartphone Adalah Windows Phone dan Sebaliknya

Apakah semua Smartphone adalah Windows Phone? Jawabannya tidak. Windows Phone termasuk di antara jenis smartphone yang paling populer saat ini namun tidak setiap smartphone menggunakan Sistem Operasi Windows seperti Windows Phone. Pada saat ini beberapa OS yang paling populer dan sukses (Operating Systems) di pasar yang sangat kompetitif ini seperti Apple OS yang dimanfaatkan oleh Apple yang pernah populer di iPhone.

Ada juga OS Windows Phone yang bisa ditemukan di smartphone yang diproduksi oleh banyak produsen tertentu, terutama Microsoft. Platform smartphone utama untuk smartphone yang dibuat adalah dengan sistem OS Android dari Google (juga tersedia di berbagai jenis manufaktur), dan OS Blackberry untuk smartphone BlackBerry Research In Motion (RIM).

Apakah semua Windows Phone Smartphone? Anda mungkin bisa menjawab pertanyaan ini sekarang ”Apakah semua Windows Phone adalah smartphone? Jawabannya iya! Semua ponsel yang saat ini berjalan di Sistem Operasi Windows Phone dianggap sebagai smartphone.

Nah, jika Anda ingin Smartphone dengan kecanggihan teknologi komputer, maka Windows Phone adalah pilihan tepat. Tapi, yang paling umum dari Smartphone adalah yang memiliki OS Android. Tapi, kembali lagi pada kebutuhan Anda.

Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan saran silahkan tulis komentar di bawah ini.

Click to comment