Solusi Ampuh Masalah Umum IPhone


Sejak seri Iphone 2G diluncurkan pada tahun 2007 yang lalu, Iphone seperti disebut ponsel canggih yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang kaya saja. Perusahaan Apple pun kembali merilis Iphone 4 pada tahun 2010 dan laris manis bak kacang goreng. Sejak saat itu, setiap rilisan Iphone selalu ditunggu hingga yang terbaru adalah Iphone 7 yang begitu digandrungi banyak orang karena desain yang mewah serta fitur-fitur yang lebih menarik.

Rasanya sangat tidak mungkin jika Iphone yang dibandrol jutaan rupiah tersebut memiliki masalah. Tetapi, teknologi secanggih apa pun tidak lepas dari beberapa kekurangan salah satunya adalah masalah umum Iphone yang sering terjadi berikut ini.


3 Masalah Utama Dan Solusi Ampuh Masalah Iphone

Berikut ini, kami berikan ulasan lengkap cara mengatasi masalah Iphone yang sering terjadi dan mungkin sedang anda alami. Sangat menjengkelkan, tetapi tenang berikut kami berikan solusinya juga.
  1. Baterai Iphone cepat habis
    Salah satu cara mengatasi masalah Iphone terkait baterai yang boros adalah masuk ke menu Settings, lalu pilih baterry. Anda bisa mengecek aplikasi apa saja yang menyedot baterai Anda selama 24 jam terakhir. Dari data daftar aplikasi tersebut, solusi yang terbaik adalah menghapus aplikasi yang menyedot baterai lebih banyak.

  2. Ponsel Iphone mati secara tiba-tiba
    Memang bila hp Iphone Anda tiba-tiba mati mendadak, Anda disarankan melakukan cara mengatasi masalah Iphone tersebut dengan kalibrasi baterai. Kalibrasi baterai bisa dilakukan minimal sebulan sekali yaitu baterai Iphone dibiarkan sampai kosong 0% sebelum Anda melakukan pengisian daya kembali. Hal ini dimaksudkan untuk memulai kinerja dari 0 kembali atau mungkin Anda memang perlu mengupdate software yang ada pada ponsel Iphone Anda dengan yang terbaru.

    Cara mengatasi masalah Iphone terkait pembaharuan software maka Anda bisa masuk ke menu Settings > Software Update. Tak ada salahnya pula melakukan reset Iphone setelah data Anda terbackup lewat iTunes atau iCloud. Anda bisa reset Iphone dengan masuk ke menu Settings> General> Reset lalu tap Erase All Content and Settings.

  3. Iphone panas saat dilakukan pengisian daya baterai
    Mungkin Anda bertanya-tanya penyebab utama hp Iphone menjadi panas tiap dilakukan pengisian daya. Apakah Anda sering meminjam charger teman atau membeli charger baru setelah charger ori Anda mengalami kerusakan? Sudahkah Anda memastikan bahwa charger Iphone yang Anda beli asli atau palsu?

    Nah, penyebab utama masalah Iphone bisa jadi karena Anda membeli charger yang tidak original. Sebaiknya Anda benar-benar memperhatikan charger asli dan palsu dengan mencocokkan angka yang tertera pada adapter original Anda dengan yang baru saja Anda beli tersebut.
3 masalah umum Iphone yang sering terjadi tersebut mungkin pernah menimpa Anda. Sebaiknya lakukan cara mengatasi masalah Iphone dengan baik agar Iphone kesayangan Anda awet dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan saran silahkan tulis komentar di bawah ini.

Click to comment