Fitur Android O Yang Bisa Bikin Kamu Kaget

Fitur Android O Yang Bisa Bikin Kamu Kaget

Robot hijau memang terus menciptakan inovasi terbaru di bidang perkembangan teknologi terkini salah satunya adalah merilis Android O beberapa saat lalu di Google I/O  tepatnya tanggal 21 Maret 2017 meski belum genap setahun merilis generasi terbaru Android Nougat. Mungkin Anda pun bertanya-tanya tentang fitur menarik Android O padahal seri sebelumnya baru saja rilis.

Fitur Menarik Android O Yang Wajib Diketahui

Berbagai macam fitur menarik Android O ini, kami akan memberikan ulasan lengkapnya untuk Anda yang penasaran dengan beragam fitur yang ditawarkan.

  1. Notifikasi tray dan notifikasi dots
    Ikon bar status yang memberikan informasi waktu dan tanggal kini dilengkapi dengan ikon pengaturan, ikon baterai dan ikon koneksi Wifi. Notifikasi Dots sendiri adalah gelembung kecil yang menunjukkan jumlah notifikasi aktif untuk aplikasi tertentu di Android O.

  2. Mendukung Gambar Dalam Gambar
    Fitur menarik Android O yang paling oke adalah adanya aplikasi ini di mana gambar dari Youtube bisa diputar menjadi bingkai kecil persegi panjang di bawah layar kanan Android. Anda bisa menggeser gambar ini di mana pun dalam layar Anda.

  3. Pemilihan Teks Cerdas
    Menyoroti alamat, mengetuk nomor telepon, membuka aplikasi pemanggil dan masih banyak yang bisa dilakukan dengan adanya fitur menarik satu ini yang bisa Anda dapatkan dari Android O.

  4. Aplikasi Pengaturan Terbaru
    Aplikasi setelan baru mengalami perubahan seperti aplikasi dan notifikasi, keamanan dan kunci layar, perangkat yang terhubung dan beberapa aplikasi lain.

  5. Perangkat Tambahan Audio
    Google berusaha keras meningkatkan kualitas audio di Android O dengan memberikan dukungan aptX atau teknologi yang memberikan kekuatan pada suara nirkabel murni yang ada di balik speaker headphone, tablet dan telepon pintar lain serta aptX HD yang memungkinkan perangkat bluetooth menghadirkan output audio HD.

  6. Vitals
    Google menambahkan fitur menarik Android O yaitu terkait baterai dan keamanan. Daya tahan baterai yang kerap cepat habis kini bisa diminimalisir dengan adanya pembatasan layanan latar belakang dan menutup aplikasi yang telah bertahan lama yang memungkinkan daya atau kapasitas baterai cepat sekali habis.

  7. Putar Dashboard Console
    Salah satu fitur menarik Android O yang paling menakjubkan adalah Play Console Dashboard yang memungkinkan pengembang mengurangi konsumsi baterai dan meningkatkan kecepatan eksekusi aplikasinya. Selain itu, Android O juga memungkinkan perangkat Android O untuk berada di jaringan Wifi yang sama bahkan bisa berkolaborasi dengan Android O yang lain meski koneksi internet tidak aktif. 
Beberapa fitur menarik Android O tersebut mungkin bisa membuat Anda tak sabar ingin segera memainkannya. Tentu saja ada beragam fitur menarik yang unik lain yang bisa Anda coba. Jadi, apakah Anda tertarik menggunakan generasi terbaru Android O dibanding generasi sebelumnya yaitu Android Nougat?

Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan saran silahkan tulis komentar di bawah ini.

Click to comment