Inovasi Teknologi Artificial IntelIigence (AI) Temukan Tempat di Perangkat Smartphone

Inovasi Teknologi Artificial Intelligence

Aplikasi bertenaga kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) membuat smartphone dan perangkat seluler lainnya lebih pintar dengan menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kemampuan teknologi komputer dan informasi yang berkembang saat ini memang terus fokus pada pengembangan teknologi AI. Dan saat ini, adanya AI di dalam smartphone akan menjadikan smartphone semakin cerdas dan pintar menyesuaikan si pengguna.

Aplikasi Berbasis AI di Smartphone

Aplikasi yang dipamerkan pada konferensi dua hari MobileBeat oleh VentureBeat ini, dirancang untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Siapa tahu, misalnya, bahwa Anda dapat menggunakan ponsel cerdas Anda untuk menyederhanakan proses mendapatkan Green Card untuk memasuki Amerika Serikat atau untuk merampingkan perjalanan perusahaan? Aplikasi berbasi AI ini sangat membantu.

Selama sesi "Startup Showcase", Visabot memamerkan aplikasi Green Card yang sesuai dengan namanya. Program ini didasarkan pada bot yang menuntun pengguna melalui serangkaian pertanyaan sederhana yang, jika dijawab, menghasilkan paket dokumen yang dapat Anda gunakan dengan Layanan Kewarganegaraan A.S. dan Layanan Imigrasi untuk menyelesaikan proses aplikasi.

"Ketika saya datang ke negara ini, saya memerlukan visa segera, tapi butuh waktu satu bulan," kata pendiri dan chief operating officer Visibot, Andrey Ziniviev. "Kami membangun bot ini (berbasi teknologi teknologi informasi AI) untuk membantu orang-orang seperti kami datang ke sini dengan cepat dan legal dan tidak perlu membayar pengacara ribuan dolar." Green Card berharga $ 149 dan Ziniviev mengatakan sudah digunakan oleh 70.000 orang untuk membantu dokumen mereka secara berurutan.

Aplikasi Berbasis AI untuk Mudahkan Kebutuhan Pengguna

Perusahaan lain, Mezi membuat pivot startup klasik setelah diluncurkan dua tahun lalu sebagai aplikasi asisten belanja lalu beralih ke perjalanan. Mezi menambahkan aplikasi asisten perjalanan konsumennya dengan meluncurkan aplikasi Mezi for Business. Aplikasi berbasis teknologi komputer dan informasi ini dirancang untuk perusahaan manajemen perjalanan, agen perusahaan dan agen perjalanan dan sekarang memiliki pelanggan termasuk American Express dan beberapa agen perjalanan.

Selain untuk memudahkan perjalanan Anda, masih banyak aplikasi berbasis AI yang dipamerkan. Sejumlah perusahaan membahas bagaimana A.I. Telah membantu mereka mengubah cara mereka melakukan bisnis di perangkat seluler dengan memanfaatkan arus data baru. "Mobile mempermudah pengumpulan data daripada di dunia desktop karena kita memiliki semua data lokasi pengguna dan semua riwayat," kata Stewart Rogers, direktur pemasaran VentureBeat.

Bahkan, akan semakin banyak lahirnya aplikasi dan teknologi berbasis AI yang akan semakin mengerti kebutuhan para penggunanya hingga untuk kebutuhan apapun. Inilah teknologi informasi yang terus dikembangkan hingga sebuah teknologi akan didesain mengerti apa yang kita inginkan. Perusahaan besar lainnya seperti Microsoft juga terus mengembangkan teknologi AI ini. Kita akan lihat perkembangannya nanti.

Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan saran silahkan tulis komentar di bawah ini.

Click to comment